POWERFULL COMMUNICATION
Tema Program Sang Guru Edisi 03 Maret 2018

By Dr. Sudarman, S.Pd.,M.Pd 03 Mar 2018, 19:03:26 WIB Publik Speaking
POWERFULL COMMUNICATION

Komunikasi adalah keterampilan yang bisa Anda pelajari. Ini seperti mengendarai sepeda atau mengetik. Jika Anda bersedia mengerjakannya, Anda dapat dengan cepat memperbaiki kualitas setiap bagian kehidupan Anda. "

Kehidupan yang lebih baik tentu akan Anda dapatkan,  jika Anda memiliki kemampuan komunikasi yang efektif?, tentu apapun profesi Anda karena dalam bidang pekerjaan apapun senantiasa bersentuhan dengan komunikasi.

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan komunikasi Anda adalah dengan mencari model  yang terbaik. Atau lebih baik lagi jika Anda mempelajari yang terbaik dan mempraktikkannya.

Berkenaan dengan hal inilah prinsip komunikasi yang efektif menjadi bagian yang sangat penting untuk kita pelajari dalam program ini. Prinsip-prinsip ini nantinya dapat membangun keterampilan komunikasi Anda dan membantu Anda berhasil dalam meyakinkan, membangun hubungan yang solid, dan meningkatkan kredibilitas Anda.

Keterampilan komunikasi Anda adalah kunci kesuksesan bagi karir Anda. Anda mungkin memiliki ide cemerlang, dan lebih pintar daripada rekan Anda yang lain, tapi jika Anda tidak bisa berkomunikasi secara efektif, Anda tidak akan pernah menyadari potensi Anda.

 

prinsip dasar komunikasi yang efektif adalah:
Kepercayaan vs. Ketidakpercayaan
Kolaborasi vs. Monolog
Kesederhanaan vs Kompleksitas
Taktik vs Ketidakpekaan
Potensi vs. Prestasi
Perbedaan vs Pe
nyatuan
Spesialisasi vs Spesialisasi
Emosi vs Logika
Perspektif vs Distorsi

 

Knowledge is power, but only if you apply it.

Rasa percaya membangun kepercayaan akan potensi Anda atau akan mendorong Anda mengambil langkah untuk membangun kepercayaan. Begitu pula ketidakpercayaan Anda akan menciptakan budaya ketidakpercayaan.

Komunikator menemukan nilai dan tujuan bersama. Mereka berkolaborasi dalam tantangan dan hasil dan membangun jembatan untuk menutup kesenjangan dalam kesalahpahaman. Apa yang diasosiasikan oleh komunikator itu jelas, tidak.satu arah.

Orang yang persuasif menggunakan ungkapan yang tepat, kuat, dan bijaksana. Namun sebaliknya kata-kata "panas" yang ceroboh dan tidak sensitif  tentu akan menyinggung dan mengesampingkan orang dari pesan utama.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Zen

    Assalamualaikum Pak. Kalau boleh tau, referensinya DESCA ini apa ya Pak? Terima ...

    View Article
  • Nur Hidayah

    Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Nama: Nur Hidayah NIM: 1605065052 Kelas: B Program ...

    View Article
  • maisin ajan

    Nama : Maisin Ajan Nim : 1605065065 Program Studi : Pendidikan Ekonomi Tema : Pandangan Teori ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video